Selasa, 10 Januari 2012

Krisis Penjualan

Musim penghujan merupakan krisis penjualan bagi usaha DAMIU LQUA. Namun, itu bukan alasan untuk tidak atau malas berjualan air minum isi ulang. Pada musim penghujan mmang dapat dipastikan tingkat konsumsi air minum isi ulang akan menurun, namun bukan berarti tidak mengkonsumsi. Dapat dibandingkan tingkat konsumsi air minum isi ulang setiap keluarga dapat menghabiskan 1-3 galon dalam waktu 3 hari, maka untuk musim penghujan tingkat konsumsi air minum pada
tiap keluarga menurun menjadi 1-3 galon dalam waktu 5 hari. Wajar saja, jika ini berakibat pada sepinya pelanggan yang harus dilayani.

Tidak perlu cemas karena kita harus tetap berjualan, walaupun pendapatan yang akan dihasilkan pada musim krisis penjualan ini menjadi menurun. Untuk mengantisipasi sepinya penjualan maka alternatif yang dapat dilakukan adalah mencari pelanggan baru. Ya, mencari pelanggan baru merupakan keputusan yang harus dilakukan karena hal ini tidak dapat dilakukan pada saat penjualan sangat ramai. Ini merupakan bagian dari cara untuk tetap berjualan, walaupun pada akhirnya harus mengeluarkan sedikit dana untuk membeli galon untuk dipinjamkan pada pelanggan baru.

Musim krisis penjualan, kami jadikan sebagai sebuah kesempatan untuk menjaring pelanggan-pelanggan baru. Jadi, kegiatan berjualan akan tetap terus berjalan walaupun dengan kapasitas yang lebih sedikit, namun tetap dapat menghasilkan profit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar