Jumat, 30 Desember 2011

Mudah Mendapatkan Modal Usaha

Sekedar berbagi pengalaman suatu cara Mudah Mendapatkan Modal Usaha. Jika kita mendapatkan ide ingin mendirikan usaha maka hal terpenting yang harus dilakukan adalah Mendapatkan Modal. Tentunya sejumlah modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha harus mencukupi kebutuhan minimal. Ide membuka usaha, tentunya sudah mempertimbangkan
prospek jangka panjang dari jenis usahanya. Pilih saja suatu ide usaha yang sesuai dengan ketrampilan yang anda kuasai, ketrampilan yang mudah dipelajari atau Jenis usaha yang mudah cara mengaturnya.

Berapa besar modal yang dibutuhkan?. Untuk memulai menjalankan usaha, anda dapat menentukan seberapa besar kebutuhan minimalnya. Suatu jenis usaha tertentu memerlukan penyertaan modal yang besar. Namun demikian anda dapat memulainya dengan menggunakan modal yang kecil, paling tidak sambil melihat perkembangan usahanya. Patut untuk dipertimbangkan pula, dari mana sumber-sumber modal yang anda butuhkan untuk mencukupi kebutuhan minimal untuk membuka usaha. Tak kalah penting yang harus dilakukan adalah menentukan dimana tempat usahanya?,  ternyata juga mempengaruhi seberapa besar modal yang harus anda sediakan.

Jangan menjual barang pribadi hanya karena ingin mendapatkan segera modal usaha yang dibutuhkan. Anda dapat menggunakan alternatif lain untuk mendapatkan modal usaha tanpa harus mengorbankan sesuatu yang anda miliki.
Alternatif mendapatkan modal usaha :
1. Modal Sendiri.
Menggunakan modal sendiri untuk memulai membuka usaha merupakan cara yang paling mudah ( jika anda memiliki uang simpanan ).
2. Modal dari Orang lain.
Menggunakan modal dari orang-orang yang anda kenal, keluarga, teman dekat,rekan kerja. Tentunya anda harus memberikan sharing keuntungan yang lebih menjanjikan.
3. Modal pinjaman dari Bank.
Anda dapat memanfaatkan penggunaan modal dari bank, jika perkembangan usaha anda menuju kearah yang baik. Atau memanfaatkan pinjaman modal dari Bank, jika jenis usaha anda memiliki nilai lebih besar dari jumlah modal yang anda butuhkan. Tentu saja anda harus menyediakan sejumlah agunan.
4. Modal pinjaman dari Rentenir.
Ini adalah alternatif yang tidak direkomendasikan karena mendapatkan modal dari rentenir, lebih banyak akan membebani usaha anda. Namun jika terpaksa tetap dilakukan, maka dibutuhkan cara tertentu untuk meminimalkan efek negatif dari penggunaan modal dari rentenir ini.

Secara garis besar memanfaatkan sumber-sumber modal dari siapapun dapat anda lakukan, sepanjang itu tidak merugikan/ menghambat perkembangan usaha anda nantinya.( DAMIU LQUA )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar